Ha, hari ini Dahsyat!!! Saya dibangunkan oleh kejadian seru! Masih dalam keadaan teler dan separoh sadar, menemukan Shine mencelupkan BB (Blackberry) ke dalam gelas. Waks!!

Kontan saja saya langsung bangun. Lompat dan mengangkat BB dari gelas. Apa daya karena tangan licin, BB pun jatuh dan tercebur lagi. Byur!! Begitu dilihat, layar BB sudah berkedip-kedip nyaris tewas. Ooouchhhh!!

Langsung deh, untuk mengurangi kerusakan, buka baterai dan lap dulu sampai kering. Setelah itu langsung BB dan baterainya dimasukkan ke dalam beras (bukan yang di dalam rice cooker). Karena beras memang bisa menyerap air yang ada di dalam BB.

Syukurlah ada BB cadangan dari teman yang berbaik hati ngasih BB. Data sempat terselamatkan, semua program utuh dan bisa dipindahkan ke BB cadangan. Walhasil PIN saya berganti baru: 30FF375E. Bagi yang mau add, silakan langsung pakai PIN baru. Yang sudah jadi friend, ga usah lagi. Karena sudah otomatis saya migrasikan.

Ah, saya tau! Gak perlu marah. Ga perlu ngomel. Shine masih 2 tahun, dia belum ngerti apa yang dia kerjakan. Dia benar-benar hanya bermaksud iseng saja. Namun tetap saja sebuah BB jadi korban…

Seperti yang pernah saya sampaikan, sebenarnya tidak ada kejadian yang baik dan buruk. Semua kejadian itu netral adanya. Tinggal saya mencari apa sebenarnya makna yang ingin diberikan oleh Tuhan. Karena sebenarnya di dunia ini tidak ada kebetulan. Tuhan memberikan suatu kejadian sesuai dengan perkembangan kita. Tinggal kita mencari apa makna yang ingin diberikan oleh Tuhan.

Setelah merenung, saya harus bersyukur sama Shine. Karena BB saya yang lama tombol ‘lock’-nya sudah macet, kalau di-klik sering dobel klik, baterainya bisa di-cas 3x sehari. Kalau tidak segera diselamatkan datanya, pasti ada kemungkinan hilang total. Saya sudah 2x kehilangan data di HDD. Perih banget! Tuhan pasti ga mau saya mengalami hal yang sama lagi.

Setelah saya berikan arti positif dari BB yang kecebur ini, saya sungguh bersyukur. Ah, sebenarnya semua kejadian itu, seperih apapun bisa berarti apa saja. Tergantung sama kita.

Entah kejadiannya patah hati, ditipu orang, dipermalukan, atau apapun. Semua kejadian netral adanya. Terserah kita, mau ngamuk atau mau bersyukur. Jelas Tuhan lebih suka pilihan yang kedua kan?

Arti yang kita berikan pada tiap kejadian akan menentukan proses pendewasaan kita. Bagaimana dengan anda? Ada kejadian seru yang mau di-share?

Salam Dahsyat!!

 

Anda boleh menggunakan artikel ini di newsletter, website atau publikasi, dengan syarat tetap melampirkan kalimat lengkap di bawah dengan link aktif ke website:

Copyright, Hendrik Ronald. Digunakan dengan izin. Hendrik Ronald adalah Trainer dan Coach Service Excellence. Untuk mendapatkan pelatihan dan artikel lainnya, silakan kunjungi www.HendrikRonald.com