Albert Einstein pernah mengatakan bahwa common sense itu adalah “Koleksi praduga yang kita kumpulkan sampai umur 18 tahun“. Salah satu contoh common sense yang paling fatal adalah memasukkan kuda trojan ke dalam kota.

Common sense sering kali bisa melindungi kita dari kesalahan fatal, yang tidak bisa diberikan oleh common sense adalah membuat breakthrough!!

 

Saya juga ingin membahas tentang ‘Rule Of Exercise’. Perusahaan yang bergerak akan cenderung terus bergerak.
Yang terus menerus bangga dengan kejayaan masa lalu, akan memudar, semakin lemah dan mati muda.
Yang memperparah keadaan, tidak bergerak itu pertama-tama tidak pernah kelihatan buruk, karena tidak ada kesalahan yang dibuat. Kita menunggu sampai  teori kita benar dan tidak ada kesalahan.

 

Hasilnya, tidak bergerak akan semakin membuat kita tidak bergerak. Karyawan akan menjadi santai juga. Tidak lagi menghadapi tantangan dan posisi baru. Karyawan yang tadinya selalu action-pun menjadi santai. Vitalitas perusahaan langsung menurun. Kita berhenti, lalu malah menjadi mundur.

 


Jadi hukum exercise atau olahraga juga berlaku untuk perusahaan!

Janganlah menunggu sampai ada jaminan bahwa kita akan sukses. Sejak zaman Nabi Nuh sampai sekarang, tidak ada yang bisnis yang digaransi sukses.

Kesuksesan masa lalu adalah kesuksesan masa lalu, bukan jaminan kesuksesan di masa depan!!

Ayo take action – karena dengan melakukan kita akan belajar.

Belajar barangkali adalah aset bisnis yang paling penting!

Ayo take action!!

 

Anda boleh menggunakan artikel ini di newsletter, website atau publikasi, dengan syarat tetap melampirkan kalimat lengkap di bawah dengan link aktif ke website:

Copyright, Hendrik Ronald. Digunakan dengan izin. Hendrik Ronald adalah Trainer dan Coach Service Excellence. Untuk mendapatkan pelatihan dan artikel lainnya, silakan kunjungi www.HendrikRonald.com