Pernahkah anda menonton sebuah penampilan begitu bagus, sampai anda meneteskan air mata? Kapan itu? Bisakah anda ingat?

When two great men compete, it’s not a battle of the skills anymore. It’s a battle of the minds!

 

Kalau sudah perkara lari sprint, gak akan ada yang bisa mengalahkan saya. Bahkan guru olahraga saya yang juara 3 lomba lari nasional pun, bisa saya lewati. Apakah saya cepat? Ya, saya memang sangat cepat. Namun bukan itu rahasianya.

Kalau sudah perkara tanding pancho, sudah banyak yang tumbang di meja saya. Bahkan yang badannya lebih besar sekalipun. Apakah saya kuat? Ya, saya memang kuat. Namun bukan itu rahasianya.

Kalau sudah perkara komik, saya rasa ‘Naruto’ dan ‘Dragon Ball’ juaranya. Apakah ceritanya bagus? Ya, ceritanya memang bagus. Namun bukan itu rahasianya.

Kalau sudah perkara Public Speaking, saya rasa Anthony Robbins juaranya. Apakah beliau pintar? Beliau memang pintar. Namun bukan itu rahasianya.

Kalau sudah perkara dance, gak ada yang bisa mengalahkan Michael Jackson. Apakah dia jago? Ya, dia memang jago. Namun sekali lagi bukan itu rahasia.

Mengapa Michael Jackson diakui sebagai yang terbaik? Kalau saya mengingat Michael Jackson menari, rasanya saya bisa merinding. Almarhum menari dengan intensitas luar biasa. Rasanya dia sudah tidak memperdulikan penonton lagi. Seluruh tenaga, keringat, air mata tertuang di tariannya. Dia ‘trance’ sangat dalam saat menari dan menyanyi. Intensitasnya LUAR BIASA!!

Saat saya mendapatkan seseorang yang sangat kuat untuk bertanding pancho, saya akan tenggelam sangat dalam. Saya akan sangat fokus. Saya akan bertanding dengan intensitas luar biasa. Sehingga saya sama sekali tidak tau lagi keadaan di sekitar. Seluruh otot saya sudah bisa merasakan kemenangan. Seluruh sel saya sudah siap untuk menyentak di hitungan ketiga. Sehingga saya pasti menang hanya dalam satu detik saja! Seluruh sel otak saya sudah menembak ke kiri dan kanan, membayangkan apa yang akan terjadi nanti. MENANG!!

Saat Naruto atau Songoku bertarung di komik Dragon Ball, mereka benar-benar bertarung sampai membuat dada kita terasa sesak. Intensitas mereka sungguh luar biasa!

Saat Tony Robbins naik ke panggung dan melompat, seluruh audience bisa merasakan besarnya energi yang meledak keluar. Saya rasa seluruh murid Tony Robbins setuju, intensitas dan energi beliau mengisi seluruh gedung. Tidak ada gedung yang mampu menahan intensitas energinya.

Saat saya berbagi tentang Service Excellence, tidak ada yang bisa mengalahkan saya. Apakah saya tau banyak tentang service? Ya, saya tau banyak. Namun bukan itu rahasianya!!

Kapan terakhir kali anda bekerja dengan intensitas LUAR BIASA yang rasanya mampu meledakkan dada anda?

SALAM DAHSYAT!!!

 

Anda boleh menggunakan artikel ini di newsletter, website atau publikasi, dengan syarat tetap melampirkan kalimat lengkap di bawah dengan link aktif ke website:

Copyright, Hendrik Ronald. Digunakan dengan izin. Hendrik Ronald adalah Trainer dan Coach Service Excellence. Untuk mendapatkan pelatihan dan artikel lainnya, silakan kunjungi www.HendrikRonald.com