Karyawan Kami Itu Kurang Inisiatif!

“Karyawan kami itu kurang inisiatif. Kurang rasa tanggung-jawab. Tidak ada rasa memiliki! Juga loyo dan tidak ada semangat kerjanya sama sekali!”

Ini yang terjadi di perusahaan anda? Bila iya, bersyukurlah…

Mungkin ada yang menjawab, “Lho kok bersyukur?”

Sebab itu artinya dia punya kesempatan untuk bertobat.

Mungkin bisa jadi dia protes keras ke saya, “Lha, kok malah nyalahin saya? Yang salah itu  karyawan saya, bukan saya!!!

Jadi begini, di dunia itu ada yang namanya “Hukum Tarik Menarik” atau “Law Of Attraction”. Yaitu hukum yang mengatur hampir setiap hal di dunia ini. Mulai dari molekul yang saling mengikat sampai ke pergerakan planet.

Jadi, siapa anda sesungguhnya menentukan siapa yang akan tertarik pada anda. Banyak dari pemimpin lemah yang mengharapkan orang-orangnya bersemangat *Jleb!!*

Sampai sini masuk akal?

Banyak orang menunggu orang lain memotivasi mereka. Apa motivasi itu harus nunggu datangnya motivator? Saya kasih jalan yang singkat, mau?

Begini, mulailah memotivasi karyawan anda. Caranya?

Pakai JURUS SAKTI yang selama ini sering saya pakai. Jurus yang membuat karyawan anda mau jungkir balik demi perusahaan. Mau kerja lembur tanpa hitungan. Mau bekerja penuh semangat!!!

Namanya “KARTU BRAVO” dan “KARTU BOOO”.

Kartu Bravo

 

 

Kartu Booo

Berikan kartu “Bravo”, kepada karyawan anda yang melakukan hal yang baik. Anda bahkan tidak perlu berbicara, cukup kasih kartu saja. Lalu lihat muka karyawan anda merah merona, atau bahkan ada tetesan air mata.

Berikan kartu “Booo” bagi karyawan yang pekerjaannya belum maksimal. Tidak perlu marah-marah apalagi mengeluarkan kata-kata ‘ajaib’. Lihatlah karyawan anda menjadi malu & tidak akan mau lagi melakukan hal yang sama.

Kedua kartu ini begitu ajaib, sehingga ketika anda mulai memberikannya, anda akan melihat perubahan-perubahan aneh di perusahaan anda. Karyawan tiba-tiba semangat lembur, lebih ramah terhadap customer, omset mulai meningkat.

Semua itu bisa terjadi bila anda mau M-U-L-A-I menghargai karyawan anda.

Salam Dahsyat!

 

Anda boleh menggunakan artikel ini di newsletter, website atau publikasi, dengan syarat tetap melampirkan kalimat lengkap di bawah dengan link aktif ke website:

Copyright, Hendrik Ronald. Digunakan dengan izin. Hendrik Ronald adalah Trainer dan Coach Service Excellence. Untuk mendapatkan pelatihan dan artikel lainnya, silakan kunjungi www.HendrikRonald.com