Kalau Saja…!

If Only

“Kalau saja bisa, sudah saya bangun baru perusahaan saya ini! Saya runtuhkan habis, lalu saya bikin lagi dari awal!!” Begitu kadang-kadang gerutu kita.

Taukah anda bahwa gerutu anda barusan itu adalah ANUGERAH?

Ayo coba kita ulangin lagi dari awal…. saya bantu anda menggerutu yah!

Gerutu nomor 1.

Kalau saja saya ini pesaing, bagaimana caranya mengalahkan perusahaan saya sendiri? Apa saja kelemahan perusahaan saya sekarang ini yang akan saya serang?

Gerutu nomor 2.

Kalau saya bisa ulang perusahaan ini dari awal, apa saja yang akan saya perbaiki? Apa yang akan saya tingkatkan / adakan?

Gerutu nomor 3.

Jelas sekarang usaha 100% doank ga cukup! Mana mungkin manusia bisa terus-terusan 100%. Kadang-kadang 90%. Ya sudah, kalo gitu bikin 120% aja. Kalaupun lagi ga fit, turunnya ke 110%, tetap lebih tinggi daripada harapan customer. Betul?

Kira-kira yang 120% itu seperti apa yah?

Nah, silakan dipikir-pikir dan digerutui balik 3 pertanyaan di atas. Lalu tuliskan di atas kertas, jangan di atas daun, ntar dipake si mbok buat bungkus pecel!!

Lalu, take action! Voila, anda punya perusahaan baru!

Simpel banget? Walaupun simpel, 3 gerutu alias pertanyaan di atas bisa mengubah nasib perusahaan anda langit dan bumi.

Dijawab yah, lalu share jawabannya ke saya di @HendrikRonald

Salam Dahsyat!

 

Anda boleh menggunakan artikel ini di newsletter, website atau publikasi, dengan syarat tetap melampirkan kalimat lengkap di bawah dengan link aktif ke website:

Copyright, Hendrik Ronald. Digunakan dengan izin. Hendrik Ronald adalah Trainer dan Coach Service Excellence. Untuk mendapatkan pelatihan dan artikel lainnya, silakan kunjungi www.HendrikRonald.com