Artikel ini adalah lanjutan dari tulisan saya sebelumnya.

Saya pernah kehilangan SELURUH DATA di Harddisk. Sakitnya perihhh banget!!! Terjadi 2 kali pula!! Saya sampai ke level P-A-S-R-A-H!!

Kenapa saya gak belajar dari pengalaman? Kenapa saya gak backup saat sudah kehilangan sekali? Jujur backup itu capek! Saya sudah mencoba berbagai solusi backup. Mulai dari software yang sangat canggih, sampai ke harddisk external, dan aneka cara lain.

Ternyata, pas rajin backup gak terjadi apa-apa. Pas males backup, terjadi APA-APA!!! Pernah terjadi di anda?!?

Salah satu solusi backup yang saya suka adalah dropbox. http://db.tt/rDhqSbWG Dropbox bukan yang paling komplit & sempurna. Ada sugarsync yang jauh lebih kompleks & komplit fitur dan lain-lain. Lantas, kenapa saya suka dropbox?

Setelah baca banyak review, dropbox itu JUST WORKS! Ga pake nyangkut, dll. Paling trouble free. Di dunia kita sekarang, ini yang diperlukan!

Nah, anda punya kantor? Atau kerja di kantor? Pasti males backup.. ya kan? Ayo ngaku! Hehehe. Salah satu solusi backup paling asyik yah, pakai dropbox. Sama sekali ga usah backup, tapi otomatis ke-backup.

Kalau anda punya kantor, saya saran install-kan account dropbox di masing-masing komputer. Wong gratis kok!! Tapi setelah install, passwordnya jangan dikasih tau ke karyawan, ntar file kantor bisa diakses dari rumah (kecuali pengennya begitu).

Selalu backup tanpa perlu membackup. Selalu ada saat diperlukan. How can I not love you, o dropbox?

Buat teman-teman yang pengen daftar dropbox boleh juga pakai referal link saya, karena anda dapat gratis 500MB space lho…. lumayan yah! Saya juga dapat 500MB, terima kasih yah!! http://db.tt/rDhqSbWG

Salam dahsyat untuk anda!

 

Anda boleh menggunakan artikel ini di newsletter, website atau publikasi, dengan syarat tetap melampirkan kalimat lengkap di bawah dengan link aktif ke website:

Copyright, Hendrik Ronald. Digunakan dengan izin. Hendrik Ronald adalah Trainer dan Coach Service Excellence. Untuk mendapatkan pelatihan dan artikel lainnya, silakan kunjungi www.HendrikRonald.com